11.10.20

seharian

seharian ini aku lagi mikir keras sambil nonton korea. ini baru namanya multitasking, yagaksiii? pernah gak sih rasanya berasa tolol dan merasa gak mutu ke diri sendiri? kenapa banyak banget gitu loh yang salah react atau salah prediksi? rasanya hari ini sebenernya aku semi menghukum diriku sendiri dengan berpikir yang udah-udah. capek gak? wow cape banget, sih. 

lalu solusinya apa seharian aku mikir?

ya gak ada solusinya lah.......... ya sekarang nonton drakornya udah sampai episode 11 aja gitu.  pinter banget warbiasak.

kayaknya banyak deh hal-hal yang emang aku ga berani selesaikan dan hadapi tapi malah mundur cabut. kayak rasanya kemampuan menghindar dan cepet-cepet cabut adalah gayaku banget. rasanya kayak aku gak merasa diriku mampu untuk menghadapinya dengan terbuka dan dar-der-dor karena takut sakit hati atau rejection kali ya (?) tapi sakjane dengan aku menghindar juga ga menyelesaikan masalah dan aku juga tetep aja juga sakit hati, menurutku. 

sepertinya aku memang punya keahlian untuk bisa ignore, cuek, dan dingin-dingin aja. tapi coba deh, kalau aku pikir-pikir tidakkah aku cuman menghindari masalah aja dan gak menyelesaikannya dengan baik, gitu?

ngerti, secara analisis pasti aku sudah punya list pro-con kanan kiri atas bawah, tapi bisa jadi sampai akhir hayat aku bakalan gini-gini, aja nih boss gak maju-maju. coba, misalnya aku masih culun-culun gini aja dan ga bisa kelarin dengan baik, artinya ya bakal di sini-sini aja dong pribadiku, wah ga berkembang. 

(aku takut sih)

tapi coba deh, kalau dipikir-pikir jikalau aku beneran berani menghadapi dan menyelesaikan masalah bukannya menghindar, bukankah aku bisa mempersiapkan diri jadi ibu mentri pendidikan (!) wkwk. jadi, coba deh jadi orang tuh gak usah perfeksionis banget coba-coba, realistis kalau yaaa semua harus cupu-cupu bego dulu untuk bisa sampai ke goal yang kita mau, kan?

***

kadang (eh bukan kadang deng, SERING) aku suka menyalahkan diri sendiri dan marah-marah sama diri sendiri untuk banyak hal yang menurutku: goblogg bener. tapi, kalau dipikirkan baik-baik, aku ga bakalan jadi diriku yang sekarang; bisa menarik pelajaran, dan mengerti-- kalau aku gak melewati masa-masa culun dan salah-salah, kan? :( toh, aku pun baru sekali mengehadapinya, aku musti memaklumi diriku sendiri kalo aku juga bisa salah, ini kali pertamaku, aku saat itu belum tahu, kalau gak kejadian abcdef ini tentu aku ga akan tahu. aku masih belajar, belum skillfull. 

yaaa namanya juga idup, musti eksplor!

(and celeng myself)



No comments:

Post a Comment

new post

teko teh

hari ini aku minum teh cukup banyak deh, kayanya aku harus batasi konsumsi kaffeinku yang kurasa kayaknya kebanyakan deh lol. bisa gak ya ak...