4.10.20

minggu hujan

hari ini terbangun super kepagian yakni pukul 4:44, tanggal 4 oktober, ga berusaha nyari artinya juga sih karena berakhir dengan goler-goler manja di tempat tidur meneruskan membaca ebook. menurutku membaca ebook di hp menyenangkan karena kamu gak terlihat kayak kutu buku banget menekuni hp dari pada harus membawa buku ke mana-mana. padahal sebenarnya kamu lagi asyik membaca dan mengulik suatu topik yang seru. membaca ebook memang lebih efektif ketika aktifitas seharian tidak mendukungmu untuk bisa duduk diam membaca buku. jadi, aku selalu menyiapkan ebook di hp buat bisa dibaca kapan aja untuk mengangin-anginkan pikiran.

hari ini aku melakukan kegiatan yang melegakan, sih. mungkin saat sudah selesai berproses aku akan ceritakan ya. setidaknya ini adalah upaya yang menenangkan aku dari banyaknya pikiran yang njelimet dan perasaan yang terlalu membeludak, aku rasa ini kanal yang pas buatku sih. lalu aku jadi berpikir, upaya menenangkan itu sebenarnya apakah sugesti aja ya? atau benar-benar itu manjur dan bisa diproses dengan baik? namun, kupikir meskipun misalnya itu sugesti setidaknya menenangkan pikiran adalah efek positif yang kita butuhkan akhir-akhir ini kan? 

tadi aku menemukan sebuah insight menarik dari teman sekolahku, nadia. dia menyebutkan bahwa memang masa-masa ini adalah masa khawatir dan stressful karena serasa control ga ada di tangan dan semuanya serba gak pasti. mungkin yang terpenting adalah kudu ikhlas dengan keadaan. musti aware dan grounding terus-terus, memilah dan mengerjakan yang memang adalah porsi kita, sisanya ikhlasin. lalu bersyukur untuk semua yang kita punya dan kita tidak punya. 

aku setuju sih. 

ikhlasin dan bersyukur adalah bentuk paling sempurna dari menerima ya.  


No comments:

Post a Comment

new post

teko teh

hari ini aku minum teh cukup banyak deh, kayanya aku harus batasi konsumsi kaffeinku yang kurasa kayaknya kebanyakan deh lol. bisa gak ya ak...