5.2.14

Surat Cinta #5: Untuk Thesa

Dear Thesa,

Hai Tee, sudah berganti umur yah :) Selamat yah! Ada sebuah selamat ulang tahun yang ingin aku ucapkan untukmu. Semoga segala yang kamu harapkan bisa terwujud sesuai dengan rencana-Nya. Semoga apa yang kamu usahakan bisa sejalan dengan keinginan kamu dan keinginan-Nya. Semoga bisa menginspirasi orang lain dengan segala perbuatan dan perkataan.

Umur 23 itu, umur yang nanggung. Dibilang dewasa ya dewasa namun belum matang. Masih anak kemarin sore, katanya. Umur 23 itu adalah saat di mana seseorang beranjak dari masa-masa kuliah memasuki dunia nyata. Terkaget-kaget dengan dunia, khawatir akan masa depan, dan bingung atas kebebasan yang sebebas-bebasnya. Umur 23 itu adalah ketika tanggung jawab mulai ada di pundak dan semakin bertambah level prioritasnya. 

Ini adalah suatu masa di mana kita memilih dari sekian banyak pilihan. Terkadang pilihan itu salah, terkadang kita kecewa dengan pilihan kita itu. Terkadang kita takut mengambil pilihan itu. Namun itu proses yang harus dilewati. Semakin kita dewasa, semakin kita dihadapkan dengan keputusan dan berbagai macam resiko. Kita dilatih untuk berkomitmen sepenuhnya atas pilihan kita, entah bagaimana hasilnya. 

Aku berdoa semoga apapun yang ada di hadapanmu, pilihan hidup apapun yang ada di hadapanmu, bisa kamu ambil dengan pikiran jernih dan matang. Semoga kamu selalu dilindungi oleh Tuhan dalam langkah-langkah hidup. Semoga kamu selalu ingat bahwa kekuatanmu itu ada dalam diri-Nya. Jangan takut. Dia selalu ada melindungi anak perempuan-Nya. Karena dia Bapa yang baik. Amat baik.

Terima kasih Thesa sudah jadi temanku yang selalu sedia mendengarkan ceritaku yang tak ada habis-habisnya. Semoga kamu selalu diberkati dan menjadi berkat untuk orang lain yah. Tuhan sayang!


Salam sayang,

Metta

No comments:

Post a Comment