16.2.14

Surat Cinta #16: Untuk Pencarian


Kalau kamu bosan mencari mungkin memang sekarang bukan waktunya mencari. Mungkin sekarang waktunya kamu menambah kekuatan agar semakin kuat.

Kalau kamu mencari namun tidak juga menemukan mungkin memang tidak ada yang harus kamu cari. Kamu seharusnya menjadi cukup dengan apa yang ada.

Kalau kamu mencari namun sesuatu yang kamu temukan hilang lagi, mungkin Tuhan sedang bercanda dengan kamu. Jadi ketawalah sejenak. Tidak. Tidak usah merasa terbohongi. Mungkin itu adalah humor kelewat lucu ala Tuhan.

Kalau kamu mencari dan malah menjadi sakit hati, mungkin memang itu bukan milik kamu. Kamu mengambil milik orang lain. 

Kalau kamu lelah mencari ada baiknya kalau kamu duduk-duduk saja dengan saya dan minum-minum dulu. Tidak perlu ambil pusing dan memaksakan kehendak. Tidak semua rencana kita akan menjadi kenyataan kan? Karena yang terlalu ingin itu hanya berujung kecewa.


Tuhan tahu Diri kalau Dia egois. Dan kita hanya makhluk-Nya yang bodoh dan mencari-cari remah-remah yang bukan milik kita. 



pic: from this



Jadi kita sama egoisnya dengan Dia. Begitu. 

1 comment:

  1. I love this one! Jujur tapi tidak menyalahkan. seperti berdamai dengan hitam putihnya kenyataan gitu. sadar kalau ada baik buruknya di dunia ini, bukannya malah minta sesuatu untuk diperbaiki, tapi jalan berbarengan menjadi bagian. hihi :D

    ReplyDelete