Garuda di Dadaku

MINGGU DEPAN EXAM! PERSIAPKAN HATI DAN PIKIRANMU ANAK MUDA!!!!

Aduh udah mau final tests minggu depan tapi semangat belajarku pada ke mana semua ini? Harus lebih semangat lagi membangun semangat! Itu yang susah bukan? Mari berjuang lebih lagi dan puasa berbagai bentuk internet. *preeettt...* Mulai dari FB, MSN, YM, skype sama emak babe aga, dan tentu saja dengan blog tercintah. Tapi eh tapi, sebelum melakukan puasa besar-besaran, nulis bentar boleh dong yaaaa? Sekali doang deh!

Hari-hari sekarang ini lagi anget-anget tai ayam yg namanya: PIALA DUNIA. Dari anak kecil sampe jenggotan semua nonton. Temen-temenku juga di sini pada nonton sampai subuh padahal besok kuliah....hihi bandel yaa! Tidak apa-apa toh PIALA DUNIA ngga tiap taun kan? 17an kali tiap tahun hihi. Yak lanjut..... pokoknya demam piala dunia merambah deh di sini. Sampe kadang kalo aku liat di FB betapa-oh -betapa semua status isinya bolaaaaaa semua. Dari yang demen sampe ada yang sebel dicuekkin kekasih hatinya gara-gara asik nonton bola, numplek semua. Tapi dari semua status yaaa...aku sering banget liat status yang intinya mempertanyakan:' Kapan yaaa...Indonesia ikutan maen?' Brilian! Aku juga sering bertanya kira-kira kapan yaa Indonesia bisa ikut ambil bagian dari pertandingan bergengsi ini? *bahaha bahasaku bergengsi hahaha*

Pastinya kalau Indonesia ikut andil piala dunia, satu Indonesia pasti asik gitu mantengin depan tivi liatin pemain sepak bola kita berlari-larian menendang bola ke kiri kanan lalu jejeritan gemes sendiri. Aku ga bisa bayangin pasti dari yang gak suka nonton bola seperti aku juga pasti bela-belain mantengin tivi yaaaaaaa..... Kapan ya? Tapi setahu aku sih, Indonesia pernah kok masuk piala dunia aku pernah baca artikelnya tapi lupa kapan. Cari deh di google pasti ada.

Mungkin Indonesia belum masuk piala dunia sekarang tapi aku yakin Indonesia juga punya peluang yang gede sama kayak negara lain buat memeriahkan piala dunia. Memang aku bukan pemain bola atau bahkan suka dengan bola-bola-an. Haduh Metta lagi suruh maen bola, nendang aja belom lurus. Namun, aku di sini ingin menyemangati pemain bola Indonesia untuk terus semangat ... rajin-rajin ya maen bolanya :))

Bagi yang bukan pemain bola seperti aku gitu mungkin kita bisa mulai dengan mengasah rasa nasionalisme kita. Caranya mudah dengan berpikiran global, bertindak lokal. Berpikiran global maksudnya ; mendunia, gak sempit dan punya inovasi baru , nggak disitu-situ aja, kita bisa melihat lebih 'internasional' kita bisa menghargai budaya dan bahasa negara lain. Namun tetap bertindak lokal dengan tingkah laku pas sesuai porsinya gak lebay.

Kita memang muda namun kita punya suara,
kita bisa bertindak dengan karya kita.


Oh ya, aku ada cerita ya....selain belajar bahasa inggris,jerman, mandarin aku di sini juga belajar seni untuk semester ini. Memang sih belajarnya pake bahasa mandarin gitu jadi aku kadang odong di kelas. Namun untungnya ada mbak Brenda jadi bisa ngobrol sambil iseng-iseng tebak-tebak berhadiah apa yang dimaksud oleh gurunya. Saat mid semester lalu aku disuruh baca buku , bikin summary sama opini. Namun sayangya di final exam kita harus presentasi.

Naga-naganya si bapak guru seni ini ingin aku dan brenda presentasi tentang INDONESIA. Ehem.....menggunakan bahasa mandarin. Adududuh...matik. Kita pada awalnya mau ambil topik Borobudur. Namun setelah dipikir-pikir Borobudur kok susah banget yaa secara sejarah terus musti presentasi pake bahasa mandarin wah keburu mencret dan otak belecetan itu. Jadi kita ganti topik: Angklung dan Tari Saman.

Beuduh...untung si Brenda suka bikin power point jadi power pointnya lucu banget bisa muter-muter toeng-toeng gituuu hiihihiihihi :) *makasi loh Brenda* Ohya di presentasi ini kita bertiga, aku, Brenda, sama Tina anak Taiwan. Untung dah. Tapi tetep aja degdegkan banget mandarin masih gagap megap-megap gitu ehhhh....disuruh presentasi. Kurang bagus apa coba? Hm?

Rencana awal aku sama Brenda: Kita presentasi paling pertama aja jadi nggak terlalu banyak orang yang nonton, soalnya biasanya anak Taiwan dateng telat soalnya kreditnya gak tinggi. Udah tuh kita sepakat pagi-pagi dateng terus presentasi dan selesai. Namun ternyata eh ternyata Tuhan berkehendak lain. Data presentasi di USB kita ilang. Abis kena virus komputer sekolah!!!!!! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAa......mamfus. Aduh panik,,,udah keringetan ngeri. Padahal power point kita udah jadi, video angklung sama tari saman udah dicari. Aku sama Brenda udah bawa angklung segede-gede gaban ke lantai 5. Namun...datanya ga ada kena virus!! SEJUTA KAMPRET!!!!!!!!!! Akhirnya aku sama Brenda minta izin ke gurunya berlarian ke asrama. Untung asrama deket selemparan beha kalo enggak?? Kita jualan tahu aja depan kampus. *ga nyambung*

Akhirnya kita pun ambil data lagi dari komputer Brenda, berlarian. Sambil panik ngos-ngosan, keringetan. Yak kita udah berlarian semampu kita, sebisa kita....namun rencana awal untuk presentasi pagian biar gak diliat banyak anak Taiwan MUSNAH SUDAH JADI ABU. Di kelas udah banyak yang dateng. Udah penuh kelasnya. Lampu ruang kelas udah gelap cuman nyala proyektor aja. Baiklah....anak muda, sepertinya memang rencana Tuhan kita harus memperkenalkan Indonesia ke banyak orang. Dengan mandarin pas-pasan, campur bahasa Inggris kita presentasi tentang Indonesia di depan kelas.

Di pikiran aku sama Brenda tuh cuman satu , apa pun yang terjadi terjadilah....kita udah persiapan tadi malam ya udah lah yaaaa. Tak disangka presentasi bisa berjalan dengan sangat lancar dan baik. Kita perkenalkan angklung ke mereka dan mereka mau nyobain maen angklung. Rasanya yaaaah...teman-teman seneeng loh kamu bisa bertukar budaya dan memperkenalkan budaya kita ke orang lain dan mereka sangat sangat sangat tertarik. Setelah memperkenalkan angklung, aku sama Brenda presentasi tari saman. Lalu aku sama Brenda menari satu bagian tari saman :))

Setelah presentasi, Pak guru pun merasa presentasi kita 'real' banget kita praktekkin semua topik presentasi kita. Lalu temen taiwanku si Tina bilang: " Presentasi kita kayaknya paling bagus deh! Budaya kalian menarik dan bagus banget. Kalau aku, aku ga tau mau presentasi apa ttg Taiwan."

Aku rasa banyak hal yang bisa kita banggakan dari Indonesia. Jangan biarkan kita terpengaruh dengan pemikiran 'malu dengan tanah air karena korupsi,macet,copet,kriminal,teroris,banjir,pemerintahan gak bener, moral kurang, pornografi, tidak ada persamaan hak, hukum payah, dll'. Janganlah kita terbawa! Sudah saatnya ada anak-anak bangsa yang mencintai tanah airnya dan membangun Indonesia menjadi lebih baik. Jangan cuman teriak-teriak sampe serak kalo kalian malu dengan bangsa sendiri, berkoar-koar dan berharap ada orang lain yang jadi 'mendadak pahlawan'. Ayo mulai dari diri sendiri jangan omong doang! NYALAKAN SEMANGATNYA!




Aku bangga menjadi anak Indonesia :))
Garuda di dadaku.




Nb.
Dan waktunya aku belajar untuk final tests demi masa depan yg gilang gemilang.
Doakan aku yaaaa...
Mau belajar dulu... Yuk mari :))



Gambar diambil dar: http://tetapbergerak.files.wordpress.com/2009/02/anak_indonesia.jpg






Comments

  1. love this post!!! :)
    garuda di dadaku!! :)

    ReplyDelete
  2. i love kids...i love them very much...
    visit my blog....
    http://smile-journeyofmylife.blogspot.com/
    http://kumpulanpuisi-smile.blogspot.com/

    I am using your picture for my blog. Thanks for beautiful picture....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts