Ganteng-ganteng kok pe’ang?

-10 Juni 2009-

Akan kuceritakan padamu bukan tragedi bukan juga balada. Ini hanya hikayat orang yang sedang ulang tahun ke-15. Namanya Aloysius Gonzaga Ilham Sidharta Martopranoto. Dia adalah seorang anak ganteng (pastilah ganteng secara kaka’ nya juga udah takdir cantik C: ). Seharusnya pada saat ultah ini di mana2 diberkahi hidup yang sehat waalfiat. Dan tumbuh dengan sempurna bak gatot kaca dengan otot kawat. Namun tanpa dinyana; terjadilah terjadilah sebuah peristiwa yang tak mungkin bisa dilupakan sampai akhir jaman meski bumi gonjang ganjing (aaaaaaaa…metta bisaa aja.hueek.)

Jadi begini ceritanya,
Adekku yg biasa dipanggil A.G.A sudah besar sekarang!! HAHHA. Mampus lo ga sekolah di SMA Sanur! Oh iya aku baru nyadar saudara-saudara, bahwa ade aku sekolah di sanur dari TK juga sama kayak kakanya :)) Oke lanjut,prettt!! Dia juga gemar bermain dan belajar serta berpetualang layaknya SI BOLANG. Coba semua mikir dah masa dia dan teman-temannya yg terdiri dari: Grady, Radhea, Maxi, Hans ,Justian, dan Guntur naik sepeda dari TAMAN KOTA-SMS-LESTARI PULANG PERGI NAEK SEPEDAAAA!!! Dan FYI yaa…rumah aku tuh di sekitar Villa Melati gt jadi kebayang kan dia musti naek sepeda ke Taman Kota dulu. Adoohh saraaap!!!

Pada ultahnya yg ke-15 ini rencana awal dia mau naek sepeda lagi jalan2 sama temen2nya. Namun, berhubung dia lagi ulang taon ni jadi ngga jadi deh. Alhasil, dia pun maen di rumah sama partner rusuh gamers sejatinya yakni Bayu yg harusnya naik ke kelas 2 smp. Berdua mereka melewati arus zaman dari zaman ngadu klomang sampe jaman maen DOTA telah mereka lalui berdua. Hahaha jadi udah tau dong kompak pecicilan gm tu anak dua?

Pada hari yg cerah kemaren, adeku sama si Bayu biasa maen komputer heboh sendiri. Udah sorean si aga sama si bayu kayaknya bosen dgn dunia per-game-an yg sadis dan maennya keroyokkan dengan monster-monster jelek dan pahlawan andalannya NAGA SIREN (aku denger nama naga: siren agak ganjil aneh gitu, geli geli di kuping). Lalu mereka melangkah pergi ke luar. Sebelumnya seperti biasa ayahku yg lg ngutek-ngutek kameranya langsung jejeritan nyuruh si aga beresin kamernya dulu. Ehhhhh…si aga ngga mau, maen dah dia di luar. Katanya mau maen bola.

Tak lama kemudian pas aku lagi sibuk masak (nii…mengasah ketrampilan demi masa depan yg gemilang) tiba-tiba ade ku masuk ke rumah heboh:

aga :WADOOHH WADOOOHHHH!!
bokap : Beresin kamer aga!
a : aduh beh, pala ku jeglong (ngga rata)
b :ape?
a : (ngusep2 palanya panic) PALAKU JEGLONG KETIMPA KELAPA !!!
a : ini ni ini… ni beh pegang dah tadi kepala ku ketimpa kelapa pas lagi maen-maen nyodok-nyodok pohon kelapa.
b : aihhh..iya hayoloo ga pusing keleyengan ga? Ni palanya pe’ang ga! Ni benjol katanya kalo gini bisa oon!!
a :aaaahh… aduh mati! METTT, GUE TAKUT JADI OON NII GIMANA DONG???

Aku lagi sibuk di dapur sambil dengerin mereka ngoceh2. Si Aga heboh di dapur suruh2 aku nge-cek kepalanya yg ketimpa kelapa. Aku juga bingung kenapa dia bisa ketimpa kelapa.

metta : aaaa ...lu oon dong ga?
A :aduuhh gimana nii? Gw takut oon adoohh ADOOHHHH!!!
M : COBA LU INGET2 TEMEN LO SIAPA SEBUTIN! (sekarang ak jd nyadar ngapain juga aku nyuruh inget2 temennya?)
A : bayu,grady, hans,maxi,justian,Guntur,dan lain-lain.
M : oke lulus!! SEKARANG COBA HAVALKAN PERKALIAN!! (kenapa aku nanya perkalian?? Adoooohhhhhhhh…yg oon sapa skrg?)
A : OKKEEE!!! 2x2=4
B : (bikin heboh) Aga, ntar bekas jeglongan pala benjob bisa ubanan loh rambutnya!!! (amat tidak membantuuuu…)
A : EHHHH seriusss behh? Aduhh mati mati! Aku mau keramas dulu deh!


Akhirnya adeku keramas berharap kepalanya menjadi lebih baik dan tidak ubanan. GILAAAAAAA!!!!! Sampe sekarang si aga masih takut oon gara-gara ketimpa kelapa. Secara emg otak dia tuh emang encerr gitu. Dia jago abis IPA, Matematika, tipikal anak IPA abisss. Kagak belajar dapet nilai BAGOOOOSSS teruss!!! Tapi pas ulangan Bhs Indonesia yg adalah bidang studi emak nya dapet nile 6,8. Kebalikkn abis sama aku. Memang setiap anak punya kelebihan dan kekurangannya masing2 ckckckckckck* HAHAHAHAA sampe sekarang aku ga ngerti kenapa bisa terjadi hal-hal absurd seperti ini? HAHAHHAHAHHA :)) :DD

Terus si aga buat quote sendiri deh :

KALAU ULANG TAHUN HARAP AGAR MENJAUHI POHON KELAPA. DAN INGAT LAIN KALI KALAU BERMAIN HARUS PAKAI HELEM!!! UNTUK MENGHINDARI BENDA-BENDA YG JATUH AKIBAT GAYA GRAVITASI. –Aga Martopranoto-



wedehh gantenggg :)) HAHHAHA*
HAPPY BIRTHDAY, bro!


PS.Oh iya…pada nyadar ga sih? Aku tuh kalo ngmg sama adekku dan sama si Karung pasti gue-elo. PASTIII !! Ngga tau kenapa??!!





Comments

  1. metta kmu sukses bikin aku ketawa sendiri kayak orang gila!!!!!!!HAHAHAHAHA

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts